Akhirnya Ovi Ditutup Juga

Setelah Nokia menutup layanan Ovi Music Unlimited pada awal tahun lalu, Akhirnya nokia benar-benar akan melepas brand Ovi-nya lalu berencana akan mengganti seluruh produk software tersebut dengan dinamai Nokia Services.

Seluruh layanan brand tersebut seperti Ovi Store dan Ovi Maps, akan mulai berganti nama di awal Juli mendatang dan akan terus berlangsung hingga 2012. Namun Nokia belum memberikan negara mana saja yang akan mendapatkan layanan Nokia Services tersebut untuk pertama kalinya.

Keputusan ini bukanlah hal yang mengejutkan bagi pengamat teknologi. Mereka sudah memprediksinya sejak Nokia mulai menggandeng Microsoft untuk bekerjasama membangun ponsel berbasis Windows 7. Setelah Nokia memutuskan melepas brand Ovi, sehingga Nokia tidak perlu repot memasarkan dua perangkat sekaligus dibawah merk Nokia dan Ovi.

“Dengan memusatkan identitas layanan kami dalam satu merk, bukannya dua, kami akan meningkatkan branding Nokia sekaligus menyatukan dua merk besar sambil terus memberikan peluang serta pengalaman istimewa kepada pihak partner dan pelanggan,” imbuh DeVard.
Selain itu, DeVard juga berkeras bahwa dirinya ingin memastikan bahwa pengguna nokia mendapatkan layanan terbaik dari brand Nokia, serta menghilangkan diferensiasi apapun yang bisa membingungkan konsumen.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s