Pengguna BlackBerry VS Pengguna Android

Saya heran dengan pengguna smartphone di Indonesia. Kenapa harus saling menjelekkan satu sama lain. Terutama antar pengguna BlackBerry dan Android. Di forum manapun saling mengejek. Sedangkan smartphone itu sendiri bukan karya anak Indonesia.

Berdasarkan yang saya temui, kasus ini memang mulanya ada pada pengguna BlackBerry. Maaf bukannya menuding, tapi awal booming smartphone khususnya di Indonesia adalah BlackBerry. Hampir setiap penggunanya membanggakan device yang dimilikinya, sehingga menimbulkan kesenjangan sosial bagi pengguna handphone lain. Bahkan ada pula yang jika tidak memiliki BlackBerry, maka tidak perlu berteman dengan komunitasnya. Saat itulah masa-masa kritis terjadi.

Namun keadaan berubah setelah munculnya Android. Banyak orang yang belum pernah memiliki BlackBerry namun langsung memiliki Android. Tidak sedikit pula pengguna BlackBerry yang hijrah ke Android. Memang yang saya rasa sih, sangat nyaman dengan Android. Wajar saja, karena dulunya BlackBerry menjelekkan semua pengguna non BlackBerry, saat ini hanya berdiam kata.

Seharusnya saling menyinggung teknologi ini tidak terjadi. Baiknya menggunakan handphone yang sesuai dengan kebutuhan saja. Dan biarkan masing-masing orang menentukan pilihan device apa yang akan digunakan. Tidak perlu mencemooh ini dan itu.

Akan lebih bermanfaat jika menggunakan handphone canggih Anda untuk memanfaatkan peluang usaha seperti bisnis pulsa, bisnis mobile advertising, dan lain-lain. Uangnya bisa digunakan untuk mengupgrade smartphone kita. Daripada saling mengejek yang tentu tidak ada manfaatnya. Indonesia oh Indonesia…

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s